BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara Selenggarakan Diklat Pelayanan Prima

Kendari, 29 Juli 2025 – BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan Diklat Pelayanan Prima yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 28 hingga 29 Juli 2025, bertempat di Aula BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Balai Diklat Pemeriksaan Keuangan Negara (BDPKN) Gowa, yaitu:

  • Dr. Muhammad Hairil Anwar, S.T., M.Ak., CPC, CSFA
  • Septi Riyani, S.E., M.Acc., Ak., CA

Pelatihan dilaksanakan secara klasikal dan interaktif, sehingga para peserta dapat berdiskusi langsung dengan pemateri serta berbagi pengalaman terkait implementasi pelayanan prima di lingkungan kerja. Dalam kesempatan tersebut, para pemateri menekankan pentingnya sikap profesionalisme, komunikasi efektif, dan orientasi pada kepuasan pemangku kepentingan dalam memberikan pelayanan. Melalui sesi diskusi dan studi kasus, peserta diajak untuk memahami strategi peningkatan kualitas layanan yang berfokus pada kebutuhan dan harapan pengguna layanan publik.

Pelaksanaan Diklat Pelayanan Prima di BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara tidak hanya menjadi forum pembelajaran, tetapi juga sarana penting dalam membangun budaya pelayanan yang unggul.

Dengan terselenggaranya diklat ini, diharapkan mampu memperkuat komitmen seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara dalam menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik, profesional, dan berorientasi pada kepuasan stakeholder serta mampu meningkatkan kompetensi dan memberikan pelayanan terbaik, sejalan dengan semangat membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).