Amanat Ketua BPK RI pada Upacara Peringatan HUT ke-70

Senin (16/1/2017), BPK Perwakilan Provinsi Sultra merayakan HUT BPK ke-70 tahun. Puncak  perayaan  dikemas  dalam  upacara  bendera  yang  dipimpin  Kepala BPK Perwakilan Sultra, Drs. Widiyatmantoro yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir dalam upacara tersebut,  ketua dan para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPK Perwakilan Sultra. Acara tersebut dirangkaikan  dengan  Pemotongan Tumpeng  dan  Ramah Tamah dengan segenap karyawan dan keluarga besar BPK Perwakilan Provinsi Sultra.

Pada pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-70, Kepala BPK Perwakilan Sultra, Widiyatmantoro membacakan salinan Pidato Ketua BPK RI,  Dr. H. Harry Azhar Azis,  yang  menyampaikan perasaan bangga dan ucapan selamat atas pencapaian dan  rangkaian perjalanan panjang yang telah dilalui oleh BPK, “ pada kesempatan yang berbahagia ini, pekenankan saya secara pribadi dan atas nama Pimpinan BPK mengucapkan selamat hari ulang tahun BPK ke-70 kepada para pendahulu, senior, rekan-rekan kerja, seluruh pegawai BPK beserta keluarganya dimanapun berada”.

Peringatan hari jadi kali ini telah memperlihatkan kematangan BPK di usia ke-70 tahun diantaranya ditandai dengan transformasi visi di dalam Rencana Strategis BPK Tahun 2016-2010. Visi dalam sepuluh tahun sebelumnya fokus pada penguatan kelembagaan menjadi visi yang lebih ke arah peran dan kontribusi BPK sebagai salah satu lembaga Negara dalam mencapai tujuan Negara. Visi tersebut adalah “Menjadi pendorong pengelolaan keuangan Negara untuk mencapai tujuan Negara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat”.