PERTEMUAN VIRTUAL BPK RI DI LINGKUNGAN AKN VI

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melakukan teleconference dengan BPK Perwakilan di wilayah Audiorat Keuangan Negara (AKN) VI, Kamis, 23/4/2020. Pelaksanaan teleconference di BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara dilaksanakan di ruang rapat Kepala Perwakilan.

Teleconference ini merupakan executive meeting yang dilakukan Anggota VI Harry Azhar Azis dan Tortama VI Dori Santosa bersama seluruh satuan kerja di BPK RI Perwakilan wilayah AKN VI. Salah satu ruang lingkup wilayah AKN VI meliputi pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah di Indonesia wiliayah timur diantaranya BPK Perwakilan Kalimantan, Nusa Tenggara, Maluku, Bali, Sulawesi dan Papua.

Dalam kesempatan ini Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis meminta laporan singkat dari para Kepala Perwakilan tentang kondisi masing-masing perwakilan. Ada beberapa hal yang dibahas, yakni terkait situasi terkini daerah entitas terkait update kebijakan menghadapi Covid-19, kebijakan work from home, kondisi persiapan dari entitas, teknis dalam pemeriksaan terinci, hingga kesehatan para pegawai.

Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis dalam teleconference mengungkapkan untuk setiap pegawai di lingkungan BPK melakukan social distancingwork from home, dan menjaga lingkungan sekitar.

Perbincangan teleconference ini berlangsung lancar. Dalam kesempatannya, Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Tenggara, Ali Ashar menjelaskan tentang jumlah pemerintah daerah yang sudah menyerahkan LKPD. Total dari 18 Pemerintah Daerah, ada delapan yang sudah menyampaikan LKPD Unaudited. Lebih lanjut Ali Ashar juga menyampaikan pegawai BPK Sultra dalam kondisi sehat.