Begini Cara BPK Sultra Jaga Interaksi Sosial dari Ancaman Covid-19

Kendari – Demi mencegah penyebaran virus corona, BPK Sultra menerapkan protokol penanganan Covid-19 dengan ketat. Upaya yang telah dilakukan antara lain menyiapkan hand sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat,  rutin membersihkan fasilitas kantor melalui penyemprotan cairan desinfektan seperti pada ruang aula pertemuan, fasilitas ibadah, pemasangan banner hingga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang melaksanakan aktivitas di lingkungan kantor.

Sebelumnya BPK Sultra juga telah berkoordinasi kepada pemerintah daerah Se-Sultra untuk melakukan penyesuaian mekanisme kerja selama masa pemeriksaan, melalui upaya sirkulasi data dan dokumen secara elektronik serta pembatasan jumlah interaksi antar orang dilingkungan kantor yang diharapkan mendukung kelancaran kegiatan konsinyering, reviu opini, action plan hingga penyerahan Lapran Hasil Pemeriksaan (LHP).

BPK Sultra juga telah menerapkan konsep bekerja dari rumah (work from home) dan split teamwork dengan tetap meyesuaikan kebijakan  nasional yang dilaksanakan secara bertahap bagi pegawai yang berdomisili di luar daerah dengan status zona merah.

Hasil rapid test pegawai dan non pegawai yang sempat mengikuti rapid test dinyatakan negatif atau non reaktif. Hal tersebut salah satunya disebabkan para pegawai tetap menjaga protokol kesehatan penaganan Covid-19.