Resmi Dilantik, Pengurus IPKN Wilayah Sultra

Kendari – Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN) Wilayah Timur yang didalamnya termasuk BPK Sultra resmi dilantik, kamis (15/10).
Dewan Pengurus Nasional Institut Pemeriksa Keuangan Negara (DPN IPKN) melakukan Pelantikan Pengurus Institut Pemeriksa Keuangan Negara wilayah timur yang meliputi Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua Periode 2020-2023.
Pelantikan yang dipimpin langsung Ketua Umum DPN IPKN, Bahrullah Akbar berlangsung secara virtual, sedangkan prosesi peIantikan calon pengurus IPKN wilayah Sultra, dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sultra.

Pengurus IPKN Wilayah Sultra diisi oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sultra, M. Ali Asyhar sebagai Ketua IPKN wilayah Sultra, Pimpinan dan pejabat BPKP Provinsi Sultra, para pejabat di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sultra, para akademisi, Inspektur Provinsi Sultra dan anggota Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Sultra.

Pengurus IPKN Wilyah Sultra, Rahmat Wibowo, mengungkapkan bahwa IPKN sendiri merupakan organisasi profesi pemeriksa keuangan negara yang telah diresmikan di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2020. Dengan dilantiknya pengurus IPKN Provinsi wilayah Sultra, diharapkan dapat mengembangkan profesi pemeriksa keuangan negara dan membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah-wiIayah Provinsi Sultra untuk mendorong peningkatan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara daerah.

Organisasi ini diinisiasi oleh BPK-RI selaku instansi pembina jabatan fungsional pemeriksa keuangan negara, dengan tujuan untuk mengembangkan dan mendayagunakan potensi pemeriksa bagi kepentingan bangsa dan negara. (skr)